Iklan

Native Banner

Wednesday, July 11, 2012

SMK BINA POTENSI PALU TERUS MENINGKATKAN KUALITASNYA

kemajuan buat BIPO (sebutan dari para siswanya,red). Kini SMK Bina Potensi terus membangun dan makin meningkatkan kualitasnya dan tidak kalah dengan SMK Swasta maupun Negri di Kota Palu. Sekolah yang berdiri sesuai SK Pendirian : No SK :     858/66.30/PDP, tanggal SK 18-12-2001 dan tersertifikasi ISO 9001:2000 Akreditasi B dengan tenaga pengajar yang berkualias yang terletak tepat di Pusat Kota Palu  Jl. Emi Saelan Lrg. Darussalam No. 16 ini sempat mengalami kegagalan pada tahun pertama dan terus meningkat dengan banyaknya prestasi yang diukir siswanya di kanca regional dan nasional, mulai dari Lomba LKS tingkat regional dan Nasional dan SMK swasta satu-satunya yang dapat mengalahkan SMK Negri pada lomba LKS tingkat regional dan mewakili Sulawesi Tengah ke kanca Nasional dan banyak lagi. SMK Bina Potensi kini sedang membangun dan terus meningkatkan kualitasnya dari pembangunan gedung baru,
Penerapan Pembelajaran berbasis TIK / e-pembelajaran bagi siswa SMK sudah dilakukan yaitu dengan cara Akses Internet, Penugasan On-Line, Ujian Online, Jaringan LAN, LCD, Power Point, Modul Interaktif pada 7 mata pelajaran

Penerapan Pembelajaran Kewirausahaan bagi siswa SMK sudah dilakukan yaitu dengan menerapkan Unit Produksi, Teaching Industri

Penerapan Pembelajaran membangun karakter bangsa sudah dilakukan yaitu dengan menyelenggarakan ekstra/kokurikuler antara lain Kesenian, Polisi Keamanan Sekolah, Olah Raga, Pecinta Alam, PMR, Paskibra, Pramuka, OSIS
dan penambahan fasilitas Lab. maupun Bengkel, selain sarana dan prasarana yang menunjang aktifitas belajar mengajar kini pun mulai menerapkan sistem seleksi kepada calon siswa pendaftarnya. Dari daftar siswa yang masuk mencapai 131 orang pendaftar yang diterima sebagai siswa hanya 94 orang yang terbagi di tiga jurusan; Otomotif, TKJ, dan jurusan yang baru dibuka Tahun ini "Akutansi". Sukses SMK BINA POTENSI, semoga semakin banyak lulusan-lulusannya yang unggul dan berkualitas. (11/07/2012)

No comments:

Post a Comment